Monday, December 3, 2007

Memperkirakan Panjang Penis dari Telunjuk Pria

97 magnify
Waduh bisa ketahuan ya sekarang, panjang jari telunjuk pria diperkirakan sama dengan ukuran alat genital mereka. Katanya ini bisa mempermudah dokter untuk merawat dan menterapi pria yang khawatir terhadap alat vital yang mereka duga kurang sempurna. Apa benar begitu?





Nampaknya kekhawatiran pria yang begitu menggebu terhadap 'alat kejantanan' mereka itu pernah ditanggapi peneliti sebelumnya. Para peneliti itu menganggap bahwa ukuran sepatu pria sama dengan ukuran panjang penis mereka.

Tetapi rupanya pemikiran seperti itu harus dihapus sekarang, soalnya ada penelitian terbaru yang mengatakan bahwa ukuran jari telunjuk pria diperkirakan sama dengan ukuran penis mereka.

Ilmuwan Yunani, Dr Evangelos Spyropoulos dan rekan-rekannya dari RS AL dan Veteran Atena, Yunani mengatakan bahwa panjang jari telunjuk pria bisa secara akurat memperkirakan panjang penis pria tersebut. Penelitian ini terdapat dalam jurnal Urology.

Para peneliti mengumpulkan informasi yang lebih banyak tentang hubungan antara ukuran tubuh dan ukuran genital pria. Mereka menekankan bahwa informasi seperti ini -- seperti halnya definisi yang lebih jelas mengenai ukuran penis yang normal -- bisa membantu konsultasi dokter dan merawat pria yang khawatir terhadap ketidaksempurnaan alat genital mereka.





Tidak adanya data metrik standar dan kriteria yang bisa diterima secara luas terhadap ukuran yang benar terhadap alat genital luar membuat kesulitan yang lebih besar ketika konsultasi dan merawat pria muda yang mengalami kekhawatiran terhadap ketidakmampuan seksual, ujar penulis.

Dalam penelitian ini, Spyropoulus dan rekan-rekannya mengukur panjang penis dan volume testikular pada 52 pria muda yang sehat berusia antara 19 sampai 38 tahun. Selanjutnya peneliti membandingkannya dengan mengukur bagian tubuh lainnya, termasuk tinggi, berat, indeks massa tubuh, panjang jari telunjuk dan rasio pinggang atau pinggul.

Selanjutnya dilakukan pengukuran ketika penis sedang ereksi. Peneliti mengukur kelembekan, penis yang ditarik perlahan, yang dicatat mereka secara statistik terkait dengan panjang penis ereksi.

"Usia dan pengukuran tubuh tidak terkait dengan ukuran genital. Tetapi ini tidak termasuk panjang jari telunjuk yang terkait secara signifikan dengan dimensi dari kelembekan, dan penarikan penis yang maksimal." kata laporan itu.

"Kami sadar bahwa penelitian dengan populasi yang tidak terlalu besar ini relatif tidak mencukupi. Itulah sebabnya kami berharap dapat melakukan penelitian berukuran skala besar dengan subyek penelitian yang lebih banyak lagi yang diperlukan untuk membenarkan penelitian ini, terutama untuk menunjukkan kecenderungan panjang penis dengan panjang jari telunjuk," kata peneliti.




No comments: