Wednesday, December 5, 2007

Libido Tak Seimbang ?

Boleh-boleh saja Anda merasa perbedaan libido menjadi masalah bagi Anda. Faktanya, perbedaan minat dialami oleh satu dari tiga pasangan yang terlibat dalam pernikahan. Tetapi tidak semua pasangan yang mengalami perbedaan minat tersebut menganggap hal tersebut menjadi masalah besar.

Beberapa jenis perbedaan semangat berintim-intim dipengaruhi oleh:
Masalah tubuh
Salah satu pasangan merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya, dan menghindari seks. Atau, bisa jadi juga, sesudah urusan berat badan terselesaikan, pasangan mereka yang malah tidak lagi bergairah.

Masalah yang menumpuk
Selesaikan setiap permasalahan sesegera mungkin. Dengan hati dan pikiran yang meledak-ledak, hubungan intim tidak menjadi istimewa lagi.

Perubahan
Perubahan-perubahan, seperti promosi, baru mempunyai bayi, atau baru pindah rumah, dapat mengacaukan sesuatu yang sudah menjadi rutinitas. Setiap orang berusaha mengatasi kebiasaan baru di sekitar praktek seksual mereka. Sayangnya, jika gangguan di kamar tidur tidak dibicarakan, pasangan justru menjauh.

Seks yang membosankan
Terpaku pada kebiasaan seks yang lama dan tidak mau mencoba sesuatu yang baru. Trik-trik yang dilakukan pada hubungan seksual biasanya terbatas. Begitu trik sudah menjadi kebiasaan, seks seperti makan tiga kali sehari saja. Rutin. Bagi salah satu (atau kedua) pasangan, seks membosankan dan tidak menggairahkan.

Sedang tidak bergairah
Seperti kata-kata bijak yang kita dengar “Pria dari planet Mars, wanita dari Venus”. Kadang-kadang pria dan wanita ingin masuk ke dalam guanya, menyendiri dan tidak ingin diganggu. Hal ini sangat manuasiawi. Itu sebabnya mengapa kadang-kadang pada hubungan yang sudah lama, spontanitas amat mempengaruhi datangnya libido.

Prioritas yang berbeda
Stres yang dihadapi sehari-hari membuat pusat perhatian menjadi prioritas dan seks menjadi sesuatu yang tidak prioriats.

Pil KB
Banyak sekali wanita yang kehilangan libidonya karena minum pil KB. Konsultasikan dengan dokter jika Anda pun mengalaminya.

Masalah kesehatan
Masalah-masalah kesehatan seperti depresi, masalah medis atau operasi. Pada saat tubuh harus berkompromi dengan obat yang harus diminum, dapat dimengerti bila yang bersangkutan menjadi tidak bergairah pada seks.

Setiap pasangan menghadapi persoalan-persoalannya masing-masing dalam kehidupan. Kenali masalah-masalah Anda, hadapi, dan selesaikan. Dengan setumpuk masalah, serta tanpa panduan yang tepat, hubungan seksual dalam perkawinan bisa menjadi masalah lain.

No comments: