Wednesday, November 26, 2008

Ingin Ereksi Super Keras?


Gangguan ereksi bagi kaum lelaki adalah mimpi buruk yang menakutkan. Tapi tunggu dulu, semua bisa Anda atasi dengan ramuan tradisional.


Ginseng merah (red ginseng) dari Korea yang di sejumlah negara di Asia selama ini dianggap sebagai afrodisiak, tampaknya juga efektif menanggulangi gangguan ereksi. Begitu hasil pengkajian di University of Ulsan dan Korea Ginseng and Tobacco Research Institute di Seoul, Korea Selatan, seperti dilaporkan The Journal of Urology.


Dalam pengkajiannya, peneliti melibatkan 45 lelaki yang mengalami gangguan ereksi. Secara acak lelaki itu diberi pil berisi 900 milligram ginseng atau plasebo sebanyak tiga kali sehari.

Memasuki minggu kedelapan, perawatan dihentikan selama dua minggu, lalu selama delapan pekan berikutnya perawatan diteruskan dengan mengubah yang semula memperoleh plasebo diganti memperoleh ginseng dan sebaliknya.

Baik periset maupun partisipan tidak tahu mana pil berisi plasebo dan mana berisi ginseng sampai penelitian berakhir.

Hasilnya, nilai fungsi ereksi, hasrat dan kepuasan seksual dalam persenggamaan ternyata lebih tinggi pada saat lelaki itu minum ginseng ketimbang saat diberi plasebo. Para lelaki itu mengaku mampu memperoleh dan mempertahankan ereksi dengan lebih baik saat mereka memperoleh ginseng.

Saat memperoleh ginseng, 60% lelaki mengaku kemampuan ereksi membaik dibanding 20% saja dari mereka saat memperoleh plasebo.

Meski begitu, pengkajian itu tidak meneliti bagaimana kerja ginseng sehingga bisa memperbaiki ereksi. Peneliti cuma berspekulasi, ginseng meningkatkan produksi nitric oxide, substansi yang memperlebar pembuluh darah. Tapi apakah dengan begitu aliran darah ke alat genital lelaki menjadi lebih lancar, peneliti juga tidak menjelaskan.

DR Franklin C Lowe, direktur Urologi di St. Luke's Roosevelt Hospital di New York dan Ketua Komite Penyembuhan Alternatif American Urological Assocciation, menganggap hasil penelitian itu menarik. Namun ia menyayangkan responden yang dilibatkan tidak mencakup berbagai jenis pasien gangguan ereksi dengan sebab berbeda-beda.

1 comment:

boy said...

lagi2 ramuan china emang paling banyak dipakai yah ??