Saturday, November 8, 2008

Disfungsi Seks Bukan Masalah Buat Wanita


Gangguan seksual mungkin merupakan mimpi buruk bagi kaum pria. Namun bagi perempuan, gangguan tersebut bukan masalah yang besar. Sebuah penelitian membuktikannya.

Disfungsi seksual adalah salah satu hal yang ditakuti kaum pria. Mereka biasanya akan merasa stres atau frustasi jika mengalami gangguan tersebut. Sebaliknya, saat perempuan yang mengalami, gangguan seksual itu tak menjadi masalah.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Massachusetts General Hospital itu sebanyak 32.000 perempuan di seluruh Amerika Serikat disurvei. Mereka ditanyai pertanyaan mengenai kesehatan seksual. Pertanyaan itu juga menyangkut tentang perasaan mereka saat mengalami gangguan seksual. Demikian kutip detikhot dari Foxnews, Senin (3/11/2008).

Sebanyak 43 persen responden diketahui mengalami disfungsi seksual. Hasrat seks rendah dialami oleh 39 persen dari mereka. Sedangkan 21 persen dari mereka mengalami kesulitan orgasme.

Lucunya, dari semua perempuan yang mengalami masalah seksual, hanya 12 persen dari mereka yang merasa terganggu, stress dan tertekan. Kebanyakan problem seks dialami perempuan yang berusia 65 tahun ke atas. Dan mereka tak lagi merasa tertekan dengan gangguan yang mereka alami.

No comments: