Saturday, May 16, 2009

Lima Cara Hindari Seks Monoton


"Suamiku kok jadi hambar ketika berhubungan? Istriku kok tidak bergairah dan malas kalau ML? Tempat tidur kami jadi tidak sehangat dan penuh gairah lagi!"

Hati-hati, jika pertanyaan itu terlontar dalam benak Anda, berarti saat ini kehidupan seksualitas Anda bersama pasangan sedang mengalami masalah.

Sebuah survei yang dilakukan dengan mengumpulkan para penasihat pernikahan dan seks bertujuan mengungkapkan rahasia kehidupan seksual pasangan menikah. Berdasarkan pengalaman pasangan bahagia yang sudah membuktikannya, ternyata rahasia hubungan seksual di tempat tidur tidaklah macam-macam. Bahkan tidak banyak memerlukan gaya akrobatik dalam bercinta.

Mau tahu apa saja resepnya?

1. Tetap memiliki kesibukan.

Menurut Tina Tessina, Ph.D. pengarang buku How to Be a Couple and Still Be Free, menjelaskan aktivitas seksual sangat disarankan namun bukan berarti Anda harus melakukannya setiap hari atau sesering mungkin.

Kesibukan sehari-hari membuat Anda dan pasangan saling merindu, dan pada saat bertemu di rumah, interaksi Anda berlangsung sangat manis.

Jadi tidak perlu stres jika ternyata dalam dua minggu Anda tidak berhubungan seks dengan pasangan. Hal itu justru akan membuat Anda menikmati setiap detik hubungan intim bersamanya.

2. Upayakan selalu saling memberi sentuhan.

Barry McCarthy, Ph.D. konsultan pernikahan dan seks, pengarang buku Rekindling Desire, menjelaskan ada lima tingkatan dalam sentuhan. Dan umumnya pasangan yang memiliki kehidupan seks memuaskan melakukan empat dari lima tingkatan tersebut.

"Upayakan untuk selalu melakukan sentuhan tangan pada saat–saat tidak diduga, seperti saat berjalan di pertokoan, atau ketika berangkat ke kantor membuat Anda merasa dekat dengan pasangan," katanya.

Sentuhan fisik seperti pelukan, saling bersentuhan kaki atau hanya bergelung saat menonton acara di televisi adalah satu rahasia lain para pasangan bahagia karena membuat Anda selalu memiliki kedekatan dan keintiman dengan pasangan meski Anda berdua terlalu lelah untuk melakukan seks.

3. Make up sex

Pertengkaran biasanya berakhir pada keengganan melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Menurut Tina Tessina, Ph.D. pengarang buku How to Be a Couple and Still Be Free mengatakan sebaiknya Anda jangan menolak seks, walaupun sedang bertengkar dengan pasangan. Bahkan, biasanya usai melakukan pertengkaran, ML akan terasa menggairahkan dan menjadi sangat terkesan, karena emosi tersalurkan dengan baik.

Make up sex memberi pesan kuat pada pasangan bahwa cinta Anda kepadanya tidak luntur walaupun tidak sependapat dengannya, sehingga keintiman pun tidak berkurang. Malah makin hot!

4. Pertahankan humor

Coba untuk melepas segala kedewasaan dan bertingkah sedikit konyol pada pasangan Anda. Humoris dan sedikit sifat kanak-kanak adalah prasyarat untuk menjaga keintiman. Tidak jarang ini akan menimbulkan sensasi gairah yang hanya bisa dirasakan Anda dan pasangan.

5. Quickie Sex

"Satu hal yang harus dipegang para pasangan adalah janganmemprioritaskan seks dengan foreplay dan romantisme sebagai satu-satunya kunci kehangatan kehidupan seksual Anda. Terutama bagi pasangan yang sibuk,” ujar Laura Berman, Ph.D, direktur Berman Center, konsultan pasutri di Chicago.

Quickie sex dapat menjadi seks yang memuaskan sekaligus mempertahankan kehangatan dan kemesraan Anda terutama bagi pasangan sibuk karena quickie sex sangat efisien dalam waktu.

No comments: