Monday, January 5, 2009

Gairah Seks Menurun ?


Gairah memang sangat berperan penting dalam aktivitas seksual Anda. Sebab, gairah lah kunci dalam hubungan seks yang normal. Tanpa gairah hubungan seks Anda akan terasa sangat hambar.


Namun tak bisa dipungkiri, ada masa gairah seks Anda terasa menurun. Kalau sudah begini, apa sih sebenarnya yang terjadi?

Memang ada banyak sekali penyebab menurunnya gairah seks seseorang, baik pria maupun perempuan. Yang terutama adalah masalah fisik, yang bisa dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Salah satunya yang sangat alami dan paling umum dirasakan oleh setiap orang adalah faktor usia.

Menurut para ahli, gairah seks seseorang akan mulai mengalami penurunan pada usia 45-50. Pada usia ini, hormon yang mendukung gairah seks seseorang juga tengah mengalami penurunan karena faktor fisik seperti kegemukan dsb.

Pada pria, pemicu awalnya adalah mulai berkurangnya hormon testosteron pada saat seorang pria memasuki usai 30.


Nah yang harus dijaga adalah bagaimana mempertahahkan gairah antarpasangan, terutama bagi pasangan suami-istri yang sudah menikah cukup lama.


Sebenarnya tidak ada alasan bagi sepasang suami-istri untuk kehilangan gairah seks. Untuk itu Anda harus senantiasa menjaga gairah seksual agar meciptakan kehidupan seksual yang harmonis dengan pasangan.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga gairah seksual, namun yang terpenting adalah keharmonisan hubungan. Bersama pasangan sudah seharusnya untuk saling mengerti mengenai keinginan seks masing-masing dan selalu menjaga komunikasi.


Tak kalah penting tentu saja Anda harus tetap menjaga daya tarik di hadapan pasangan. Istirahat yang cukup dan menjaga pola makan juga dapat membantu memilihara gairah seksual anda. Serta hindari konsumsi alkohol dan obat penenang yang terlalu berlebihan.

No comments: