Friday, October 10, 2008

Gen Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini biasanya dikaitkan dengan kondisi psikologis seseorang. Namun keadaan genetik juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. Sebuah penelitian menjelaskannya.

Baru-baru ini diadakan penelitian terhadap 200 pria belanda yang menderita gangguan ejakulasi ini. Rata-rata mereka mengalami ejakulasi dua kali lebih cepat dibandingkan pria-pria pada umumnya.

sebanyak 89 dari 200 pria mengaku mengalami primary premature ejaculation. Keadaan itu mereka alami sejak pertama kali mereka berhubungan seks. Demikian kutip detikhot dari timesonline, Jumat (10/10/2008).

Menurut peneliti dari Universitas Utrech, Belanda, keadaan itu disebabkan oleh kadar serotonin dalam pria-pria yang menjadi objek penelitian tadi. Serotonin adalah zat yang mempengaruhi otak mengatur ejakulasi pada pria. hal tersebut membuktikan bahwa penyebab ejakulasi dini tak melulu karena kondisi psikologis seseorang. Genetika pun bisa menyebabkan gangguan ejakulasi.

Menurut Paula Hall, seorang sexual psychoterapist, ciri pria-pria yang memiliki ganggua pada serotoninnya biasanya memiliki reaksi yang sangat cepat. Mereka biasanya mahis dalam bermain tennis atau komputer.

Hingga saat ini belum ada obat khusus untuk mengatasi hal tersebut. Untuk penyembuhan, para pasien biasanya melakukan konseling dan diberi obat anti depresi yang berguna untuk mencegah ejakulasi dini.

No comments: