Wednesday, November 28, 2007

Tips Memilih Kondom

Sebagai alat kontrasepsi, kondom pasti sudah sangat dikenal di masyarakat. Tidak hanya untuk mencegah kehamilan, kondom pun efektif menminimalkan penularan penyakit seksual, termasuk HIV/AIDS. Mendapatkannya pun relatif mudah, bahkan kini kondom sudah terdiri dari berbagai macam bentuk dan aroma yang variatif. Lantas, apakah semua orang tahu bahwa kondom pun perlu dipilih, sehingga diperoleh kondom yang paling tepat? Tentu tidak semua orang tahu.

"Pertimbangan utama dalam memilih kondom adalah kualitas," kata asisten Brand Manager kondom Sutra dan Fiesta, Cresentia Novianti. Kondom yang bagus biasanya sudah lulus uji elektronis dan memenuhi standar mutu internasional (mendapat sertifikat ISO 4074).


getty image

Tersedia aneka varian kondom

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih kondom adalah berpelicin dan terasa halus, sehingga akan menambah kenikmatan dan kenyamanan. Mengenai bentuk dan aroma, sebenarnya Anda boleh juga mencoba semua kondom sampai menemukan varian yang tepat untuk membuat gaya bercinta lebih menyenangkan.

Menurut Cresentia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan kondom antara lain:
- Hati-hati ketika membuka kemasan. Hindari menggunakan kuku atau benda tajam lainnya agar tidak sobek.

- Jangan membuka gulungan kondom sebelum dipakai.

- Jangan menyimpan kondom di tempat panas atau di kantong celana jeans yang sangat ketat.

- Jika kondom dirasa mengurangi kenikmatan, teteskan lubricant ke dalam kondom agar terjadi juga gesekan di dalam untuk menambah kenikmatan.

- Terakhir, buang kondom setelah dipakai di tempat sampah agar tidak berserakan.

No comments: