Wednesday, November 28, 2007

Kondom Rasa Strawberi Paling Digemari

Selain demi kesehatan, yakni pencegahan infeksi menular seksual, memakai kondom bisa menjadi bagian dari permainan pendahuluan sebelum sampai pada tujuan utama, yakni berhubungan seksual. Selain itu aneka jenis aroma dan bentuk kondom yang beredar di pasaran bisa meningkatkan kepuasan. Dari sekian jenis varian, kondom seperti apa yang disukai orang Indonesia?

Menurut Chirstopher Purdy, Country Director DKT Indonesia, organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pencegahan HIV/AIDS, kondom rasa strawberi dan juga kondom berbentuk bintil-bintil paling banyak diminati konsumen Indonesia. "Sebenarnya rasa durian dan rasa pisang juga laku, tapi saat ini rasa strawberi yang banyak dibeli," katanya dalam acara peluncuran Pekan Kondom Nasional 2007.

Selain aroma rasa buah-buahan, DKT Indonesia yang memasarkan kondom Fiesta dan Sutra, juga memiliki kondom aroma cokelat, kondom lateks tanpa rasa, serta kondom perempuan. Menurut Christopher, aneka jenis kondom yang tersedia itu memang bagian dari strategi pemasaran yang dipakai DKT untuk meningkatkan penggunaan kondom di Indonesia.

"Bentuk kondom yang lucu-lucu serta berbagai aroma yang bisa dipilih sesuai dengan tagline kami, safety can be fun. Orang melakukan hubungan seks kan untuk fun, karenanya kami bicara tentang kenikmatan, sesuatu yang menyenangkan. Kalau hanya bicara keamanan saja rasanya kurang seru," papar Christopher.

Christopher mengakui, aneka varian kondom yang dipasarkan tersebut meningkatkan angka penjualan. "Dalam 12 bulan terakhir ini pasar kondom di Indonesia naik hingga empat persen," ujarnya.

No comments: