Thursday, February 14, 2008

Stress Menurunkan Gairah Seks

Punya masalah keuangan atau kelelahan bisa mengakibatkan stres. Nah, jika stres sudah menyerang, bukan hanya pikiran yang terganggu, urusan tempat tidur juga terancam jadi kurang hot!Ini bukan isapan jempol belaka.

Sebuah perusahaan paramedis Inggris sudah melakukan survei pada 2.037 responden yang berusia 26 tahun. Hasilnya... cukup mengejutkan.50 Persen responden mengaku stres atau masalah kesehatan sangat berpengaruh pada gairah seks mereka. Seperti kehilangan libido atau rasa nyaman. Jika sudah begitu, bisa dipastikan ada masalah besar menanti.

Pasangan yang tidak puas bisa berujung pada perceraian.Nah, untungnya rakyat Inggris cukup banyak yang mengerti peran komunikasi untuk mengatasi masalah ranjang yang kurang hot tersebut. Dua dari tiga responden mengaku mencurhatkan masalah mereka. Entah ke pasangan atau ke konsultan pernikahan.

Riset ini mempertegas penyebab masalah seksual, seperti stres, bisa mengganggu hubungan, sangat signifikan. "Saya bekerja dengan banyak orang yang masih malu mengakui adanya gangguan kesehatan.Padahal memperbincangkannya dengan pasangan atau konsultan sangat membantu," kata Konsuler pernikahan Denise Knowles seperti diberitakan Newkerala, Kamis (25/10/2007).

Nah, dari survei itu juga terungkap kebanyakan wanita berusia di atas 55 tahunlah yang mengalami masalah kesehatan dan seksual. Tujuh dari sepuluh wanita tua itu merasa diri sudah tidak menarik hati lagi.

No comments: