Thursday, February 14, 2008

Hindari Seks Dini

Tahukah Anda bilang terlalu cepat melepas keperawanan bisa membuat hubungan seks kurang gairah. Disfungsi ereksi juga terjadi pada pria gara-gara ini. Benarkah?

Hal ini dibuktikan lewat studi. Bahwa seorang yang memulai berhubungan seks sejak masih sangat belia punya risiko mengganggu kesehatan lebih besar ketimbangan mereka yang melakukan seks ketika dewasa.Sebuah survei yang dilakukan pada 8000 orang dewasa di Amerika Serikat sejak tahun 1996 mengenai aktivitas seksual mereka.

Hasil survei itu menunjukan orang-orang yang mulai berhubungan seks sejak usia yang relatif muda memiliki risiko tertular penyakit kelamin lebih besar dibanding yang berusia dewasa. Selain itu ada juga risiko lain seperti barganti-ganti pasangan dan melakukan hubungan seks di bawah pengaruh alkohol.Tapi sebenarnya terlalu dini atau terlambat melakukan hubungan seksual keduanya sama-sama mempunyai risiko. Terutama pada kaum pria. Pria yang terlambat melakukan hubungan seksual biasanya mengalami masalah disfungsi seksual termasuk sukar ereksi.

Tentu saja hal ini membuat hubungan seks jadi kurang bergairah.Responden yang masuk dalam kategori usia normal melakukan hubungan seksual berumur antara 17-18 tahun. Kategori terlalu dini melakukan hubungan seksual adalah dalam usia 14 tahun sedangkan kategori responden yang terlambat berumur 22 tahun.Jadi masih mau coba-coba? Sebaiknya ketahui dulu dengan detil sebelum mengambil keputusan dan menyesal kemudian hari.

No comments: