Friday, May 30, 2008

Organ Intim Sehat Berkat V-Spa


Banyak cara dilakukan perempuan untuk menjaga kesehatan organ intimnya. Salah satunya dengan V-Spa. Apa keuntungannya, serta bagaimana tahapan perawatannya?

V-Spa (vagina spa) atau disebut juga V-Medicare adalah suatu bentuk perawatan tubuh menyeluruh (holistik), yang mencakup perawatan tubuh (terutama organ wanita) dan pikiran. Tujuan V-Spa adalah memperbaiki sirkulasi darah dan melancarkan energi (chi) dari organ intim perempuan. "Peredaran darah dan chi yang bagus dapat mengatasi berbagai keluhan fisik seperti keluhan menstruasi dan keputihan," kata Dr. Christian Nelianto dari Griya Natura, Jakarta.

SEHAT SAAT NIFAS
V-Spa juga bisa membantu memulihkan kondisi perempuan setelah menjalani masa nifas usai melahirkan. "Pada masa nifas, terjadi proses perubahan anatomis dan fungsi organ kewanitaan. Nah, dengan V-Spa, kita akan membantu pasien mengembalikannya ke kondisi seperti semula." V-Spa juga sangat membantu meningkatkan higienitas organ intim perempuan. "Sekarang ini, kan, banyak sekali penyakit yang berkaitan dengan kesehatan organ kewanitaan," ujar Christian.

TAHAPAN
V-Spa bisa dilakukan oleh perempuan semua kalangan dan usia, "Kecuali jika ada riwayat penyakit alergi berat atau sedang hamil," jelas Christian sambil menambahkan, idealnya V-Spa dilakukan rutin.

Apa saja tahapan-tahapan V-Spa?

1. Konsultasi
Pasien berkonsultasi dengan dokter untuk melihat kondisi serta menentukan bentuk perawatan seperti apa yang sebaiknya dilakukan.

2. Meditasi
Meditasi diam dan gerakan dilakukan untuk relaksasi, menenangkan pikiran, dan mengaktifkan otot-otot anatomis.

3. Massage
Tahap berikutnya massage seluruh tubuh untuk relaksasi.

4. Body steam
Tujuan penguapan (body steam) adalah untuk membuka pori-pori tubuh, sehingga mudah memasukkan zat-zat aromaterapi.

5. Kompres
Mengompres organ intim perempuan dengan ramuan herbal berguna untuk antiseptik, memperbaiki sirkulasi darah serta relaksasi di daerah intim perempuan.

6. Fogging
Fungsinya, untuk menghilangkan bau yang kurang sedap pada organ intim perempuan.

WAXING, PERLUKAH?
"Kalau perempuan bisa menjaga kesehatan dan kebersihan daerah organ intimnya, waxing sebetulnya tidak perlu," jelas Christian. Tapi, bagi perempuan yang memiliki aktivitas tinggi, waxing perlu untuk menjaga higienitas organ intim agar mencegah timbulnya penyakit.

1 comment:

Anonymous said...

Artikelnya bagus2 nih.. Ijin copas ya.. :)