Saturday, January 19, 2008

Menemukan Letak Clitoris Wanita

Menemukan klitoris seorang wanita dapat menjadi sangat sulit. Hal ini disebabkan karena alat kelamin para wanita terdiri dari beribu-ribu ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Masing-masing adalah unik. Yang membuat masalah lebih buruk, ada klitoris yang sangat kecil, dan tersembunyi di bawah lipatan-lipatan kulit. Bahkan ada klitoris yang tidak dapat anda lihat atau rasakan. Banyak wanita yang juga tidak mengetahui dimana letak klitoris mereka berada atau bagaimana rupanya karena mereka tidak pernah diperbolehkan atau berani untuk memeriksa vulva mereka. Atas alasan-alasan ini, janganlah merasa buruk bila anda tidak bisa menemukan klitoris pacar anda, atau milik anda sendiri, ketika anda mencarinya untuk yang pertama kali.

Untuk menemukan klitoris seorang wanita pertama-pertama anda memerlukan jalan masuknya. Hal ini berarti seorang wanita harus melepaskan pakaiannya dan melebarkan kakinya dengan nyaman. Ini bukanlah sesuatu yang harus anda coba untuk temukan dengan menyelipkan tangan anda ke dalam celana dalamnya saat dia masih mengenakan celana panjangnya, di kursi belakang mobil anda. Anda juga tidak mau melakukan hal ini dalam gelap. Anda akan membutuhkan banyak cahaya.

Ada klitoris yang benar-benar terlalu kecil untuk dirasakan. Semuanya hanya akan benar-benar terasa lembut, hangat dan lembab. Bila klitoris seorang wanita ereksi, pertimbangkanlah apakah klitorisnya memiliki ciri-ciri seperti ini, biasanya lebih mudah untuk ditemukan; karena itu akan merasakan sentuhan anda, tidak lembut dan berespon seperti jaringan yang mengelilinginya. Bila apa yang anda rasakan itu keras dan tidak bergerak, kemungkinan anda telah menemukan tulang kemaluannya.

Untuk menemukan klitoris wanita, pertama-tama anda harus menemukan dan mengenali labia bagian dalamnya. Hal ini karena klitorisnya akan berada pada titik dimana mereka (kedua labia bagian dalamnya) bertemu, dekat puncak alat kelamin yang terbelah. Beberapa labia bagian dalam bergabung pada bagian dasar dari kelenjar klitoris, pada titik yang disebut frenum, sedangkan yang lainnya bergabung dengan penutup kepala klitoris, dan yang lainnya bergabung dengan keduanya. Ini menjadikannya tidak mungkin untuk mengatakan secara pasti dimana labia bagian dalam berakhir dan kepala klitoris dimulai. Ada wanita yang hampir tidak memiliki jaringan labia bagian dalam, sehingga dalam beberapa kasus, anda harus mencari klitoris itu sendiri. Foto-foto yang yang ada dibawah di beri keterangan untuk membantu anda mengenali struktur-struktur bagian yang berbeda tersebut.

Exposed Vulva (Pubic Hair Removed) (11K)

Foto-foto diatas memperlihatkan bagaimana model vulva seorang wanita saat labia, bibir, tidak terbuka lebar. Dalam kasus ini, wanita tersebut telah mencukur daerah kemaluannya sehingga segalanya mudah untuk dilihat. Tidaklah penting bagi seorang wanita memotong atau mencukur daerah kemaluannya, itu adalah pilihan pribadi. Klitoris seorang wanita berada pada puncak alat kelaminnya yang terbelah. Dalam foto ini anda sebenarnya tidak dapat melihat kelenjar klitoris seperti pada kasus pada umumnya. Anda ganya dapat melihat penutup dari klitorisnya, yang berada di bawah adalah kelenjar klitoris dan batangnya. Penutup klitoris pada umumnya menyembunyikan dan melindungi kelenjar klitoris yang sensitif. Labia bagian dalamnya agak menonjol keluar melebihi labia bagian luarnya, lebih kurang dibandingkan beberapa kasus lainnya.

Vulva 2 (35K) Vulva 3 (19K)
Vulva 4 (25K) Vulva 5 (38K)

Empat foto di atas memperlihatkan gambaran vulva ketika labia paling luar, labia mayora, telah dibuka lebar. Labia dalam dan penutup klitoris dapat dilihat dengan jelas. Pada dua foto teratas anda juga dapat melihat kelenjar klitoris. Anda dapat melihat klitoris dalam keempat kasus tersebut diatas terletak pada bagian atas dimana labia bagian dalam saling bertemu, bahkan walapun anda sebenarnya tidak melihat kelenjar klitoris tersebut. Pada foto pertama dari keempat foto tersebut, wanita tersebut sedang memperlihatkan kelenjar klitorisnya dengan menggunakan jari tangannya untuk menarik penutup klitoris ke belakang. Pada foto kedua penutup klitoris dapat ditarik dengan mudah, yang akan tertarik kembali jika telah disingkap. Dalam beberapa kasus anda tidak bisa menarik penutup tersebut untuk melihat kelenjar klitorisnya. Ini mungkin kasus pada dua foto yang kedua. Dalam beberapa kasus penutup klitoris dapat memanjang satu inci (2,5 cm) atau lebih melewati kelenjar klitoris atau pembukaan pada penutup kepala klitoris terlalu kecil untuk membolehkan akses ke kelenjar klitoris. Ini biasanya bukan masalah atau tidak mengganggi kesenangan seksual seorang wanita. Lihatlah halaman mengenai Perlekatan klitoris untuk mempelajari lebih banyak tentang hal ini

Vulva 6 (99K)

Beberapa wanita-wanita mempunyai alat kelamin yang berkembang dengan baik dan semua struktur dapat dengan mudah bisa diidentifikasi dan tergambar jelas, seperti halnya kasus dalam foto di atas. Klitoris dan labia bagian dalam ditunjukkan dalam gambar ini adalah di atas ukuranrata-rata. Keempat vulva di atas menunjukkan apa yang mungkin dipertimbangkan "rata-rata" di dalam ukuran. Tidak ada kerugian atau keuntungan dari memiliki struktur yang kecil, rata-rata, atau struktur alat kelamin yang besar. Mereka semua bekerja dengan sama baik. Satu-satunya keuntungan untuk mempunyai labia atau klitoris yang besar, adalah bahwa mereka pada umumnya lebih mudah untuk ditemukan, tetapi tidak harus lebih mudah untuk merangsang dengan suatu cara yang menyenangkan.

Batang klitoris seringkali tersembunyi oleh penutup klitoris dan struktur lain yang mengelilinginya. Untuk menemukannya anda mungkin harus merasakannya menggunakan jari-jari anda. Dalam beberapa kasus ini membantu bila anda mulai memeriksa daerah klitorisnya sebelumnya sebelum dia menjadi bergairah seksual. Bila anda memegang dengan lembut penutup klitoris dan menyelipkan jari-jari anda dengan lembut berputar disekelilingnya, anda bisa merasakan batang klitoris dipenuhi dengan darah. Pada sebagian besar kasus hal ini akan lebih mudah untuk dideteksi, karena rata-rata batang klitoris panjangnya sekitar 3/4 inci (1,9 cm) dan diameternya kurang lebih 1/4 inci (6 mm). Dalam beberapa kasus anda hanya dapat memperhatikan apa yang terasa seperti pembuluh darah yang terisi penuh dengan darah dan dalam kasus lainnya batang klitoris menjadi terlalu pendek untuk ditemukan. Iilustrasi-ilustrasi dibawah memperlihatkan bagaimana cara memeriksa batang klitoris dengan jari tangan anda.

Clitoral Examination 1 (33K) Clitoral Examination 2 (41K)
Dari buku A New View of a Woman's Body
Copyright 1981, The Federation of Feminist Women's Health Centers
Ilustrasi oleh : Suzann Gage, L Ac, RNC, NP
ISBN 0-9629945-0-2 Pbk.

Gunakan waktu anda dan lakukan secara perlahan. Janganlah berkecil hati bila anda tidak dapat menemukan klitorisnya atau kelenjar klitoris atau batangnya waktu pertama kali. Ini membutuhkan waktu untuk dapat membedakannya diantara struktur-struktur yang berbeda-beda. Bahkan saya memiliki masalah menentukan apakah itu pada permulaan. Seluruh lipatan kulit dan variasi ukuran dan bentuk bervariasi dapat menipu.

1 comment:

JOE GUINEENSIS said...

wah, bermanfaat banget, jarang2 ada situs sex edu yg tidak mengedepankan pornografi kayak gini. thanx for infonya, n semoga ada ide2 yang bisa membuka image indonesia bahwa sex edu itu tabu